Apa Sih Keuntungan Memakai BPJS Kesehatan?

Akhirnya, setelah sekian lama Pangeran nggak sempet muncul dan berbagi cerita lagi. Ya, mungkin ini faktor kesibukan yang cukup padat.

Eh, bentar lagi juga mau buat kejutan buat para netizen.

Sebelum bener-bener sampai ke hari yang udah Pange persiapkan jauh hari, kali ini Pangeran dituntut untuk jaga kesehatan banget.

Soalnya, kalo pada hari yang direncanakan sampe sakit, wah galau banget keknya. Ini sebenarnya kelanjutan cerita sebelumnya yang bisa kalian baca di sini.

Bicara soal kesehatan, tentu hal ini adalah nomor satu. Rasanya siapapun pasti akan setuju dengan kalimat tersebut.

Tapi tetap saja nggak sedikit orang yang masih menempatkan kesehatan sebagai prioritas nomor dua.

Nah, yang parahnya adalah ketika jatuh sakit, nggak sedikit orang yang baru kebingungan untuk mengurus segala kebutuhan termasuk biaya pengobatan yang bisa jadi nilainya cukup mahal. Karena itulah BPJS pun hadir untuk memudahkan sekaligus membuat kesehatan dapat dimiliki oleh semua orang dari berbagai kalangan usia.

Terus, apa sebenarnya manfaat BPJS Kesehatan ?

Apakah hanya memudahkan akses pengobatan untuk semua orang saja?

Tentu tidak. Karena BPJS Kesehatan juga menjamin masyarakat untuk menikmati penanganan kesehatan yang luas dan berkelanjutan.

Maksudnya, kalian dapat menikmati penangan kesehatan nggak cuma sekali saja.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan sejuta manfaatnya  BPJS Kesehatan, segera daftarkan diri Kalian pada link berikut : di situs Traveloka.

kartu bpjs kesehatan

Manfaat pertama yang bisa Kalian rasakan dari BPJS Kesehatan adalah adanya Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama.

Faskes pelayanan kesehatan non-spesialis ini mencakupi sejumlah hal seperti pelayanan peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit.

Contohnya seperti  : screening kesehatan, imunisasi, KB, sampai program pengelolaan penyakit kronis.

Selain itu kalian juga akan mendapat pelayanan pengobatan medis oleh dokter umum maupun dokter gigi.

Apa cuma itu aja Pangeran?

Tentu tidak, karena Faskes tingkat pertama juga menawarkan rawat inap sesuai indikasi medis yang Kalian terima, pelayanan kebidanan dan bayi yang baru lahir, sampai pelayanan ambulans rujukan antar fasilitas kesehatan.

Kemudian, setelah Faskes tingkat pertama, BPJS Kesehatan juga menyediakan pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan yang mencakup beberapa hal seperti rawat jalan, rawat inap, sampai pelayanan jenazah pada pasien yang meninggal di fasilitas kesehatan.

Tentunya setiap pelayanan kesehatan di tingkat lanjutan ini masih memiliki beberapa pelayanan kesehatan yang siap dicover oleh BPJS Kesehatan.

Baca juga : Zaman Udah Berubah

BPJS Kesehatan juga melayani pelayanan gawat darurat serta pelayanan ambulans.

Masih ada lagi, BPJS Kesehatan yang termasuk sebagai salah satu sistem asuransi. Tentunya hal ini semakin memudahkan semua orang termasuk kalian untuk bisa menerima pelayanan kesehatan yang sesuai.

Belum lagi mengingat besaran premi BPJS Kesehatan yang sangat terjangkau, hidup sehat rasanya memang jadi hak untuk semua orang.

Bahkan, sekarang untuk membayar BPJS juga tidak perlu ribet dan datang langsung ke kantor BPJS. Kalian bisa membayarnya via ATM, internet Banking, atau bahkan via Traveloka. Di Traveloka k hanya perlu memasukkan nomor ID kalian dan tagihan bulan ini langsung keluar dengan sendirinya.

Kalian juga bisa membayar dengan berbagai pilihan Bank yang bekerja sama dengan Traveloka lho.

fitur bpjs kesehatan di traveloka

Dengan semua kemudahan, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan, Kalian sudah nggak perlu berpikir panjang lagi untuk segera mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Kalo merasa gak mau ribet, kalian bisa mendaftar BPJS Kesehatan secara mudah, aman dan pastinya nggak pakai ribet.

Iya, kalian cuma butuh koneksi internet, komputer atau gadget, lalu tempat duduk ternyaman untuk mulai mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan. Karena daftar BPJS kini bisa online dan mudah.

Kalau bisa hidup sehat dengan mudah, kenapa harus cari cara yang ribet?

Yuk, daftar sekarang!!.

———————————————

Image by : 

  • Pixabay
  • Muradi-konten
  • jogja.tribunnews.com

One thought on “Apa Sih Keuntungan Memakai BPJS Kesehatan?

  1. Alhamdulillah udah daftar BPJS juga nih Pange. Hehe

    Biasanya kalo bayar sih via atm atau SMS banking. Baru tau nih, klo pake traveloka juga bisa. Thanks Pange. Gue coba liat dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *